Selasa, 10 Januari 2017

Reksadana, Solusi Siapkan Tabungan Pendidikan untuk Buah Hati

Tags

Reksadana, Solusi Siapkan Tabungan Pendidikan untuk Buah Hati


Biaya pendidikan sekarang ini terus menerus mengalami kenaikan. Hal ini pasti menjadi tantangan untuk masyarakat. Terlebih bagi orang tua saat menyiapkan dana pendidikan untuk membiayai serta memberi pendidikan yang terbaik bagi buah hatinya. Faktanya, bersekolah tidak gratis sepenuhnya di Indonesia, ada berbagai macam biaya yang harus di bayar seperti uang buku, gedung, praktikum hingga hal lain. Menyadari semakin mahalnya biaya pendidikan di masa yang akan datang, Anda harus lebih cermat menyiasati biaya pendidikan. apakah menyiasatinya hanya dengan menabung? Dengan Indonesia market access yang baik sekarang ini Anda bisa mencoba reksadana.

Memang market Indonesia mengenai reksadana sekarang sudah semakin menggeliat. Dibandingkan dengan menggunakan cara konvensional untuk tabungan pendidikan, lebih baik Anda mencoba reksadana. Menabung di bank bukan menjadi ide yang brilliant, karena adanya faktor inflasi yang bisa membuat nilai uang di tabungan semakin tergerus, belum lagi dengan potongan biaya administrasi serta biaya potongan yang lain. Oleh sebab itu diperlukan cara yang bijak dan pintar untuk menyiapkan tabungan ini.

Indonesia Market Accsess
Indonesia Market

Reksadana merupakan produk investasi yang bisa memberi imbal hasil yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan produk bank, selain itu reksadana juga merupakan investasi pasar modal yang sangat aman dan mudah di lakukan. Bagaimana dengan modal? Modal yang digunakan pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 100.000 saja. Memilih investasi yang pas menjadi hal penting agar nantinya return yang akan Anda dapatkan bisa menjadi lebih maksimal. Terdapat 2 jenis reksadana yang bisa Anda jadikan sebagai tabungan pendidikan yakni saham dan pasar uang.

Jika Anda memilih saham, Anda harus benar-benar jeli dalam melihat seperti apa Indonesia market yang terjadi. Jangan lupa mencermati kinerja dari reksadana tersebut, apakah konsisten di atas performa pasar atau malah sebaliknya. Jangan lupa pahami perkiraan perekonomian yang akan terjadi di masa yang akan data serta efeknya pada perusahaan yang sahamnya terdapat di daftar Anda. jika Anda ingin mengetahui seperti apa pergerakan saham atau yang lainnya, Anda bisa melihat di IDN Financial.